Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Peringatan Hari Keluarga Nasional sebagai peristiwa yang tepat untuk membahagiakan anak-anak balita hingga mereka yang sudah lanjut usia, kata Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

"Kami menyadari keluarga itu dari balita sampai lansia, dan hari ini adalah momentum yang sangat membahagiakan bagi kita semua. Kami melihat begitu banyak para lansia, begitu sehat, dan begitu bahagia," ujarnya di Gorontalo, Rabu.

Ia mengatakan hal itu saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV tingkat Provinsi Gorontalo yang dipusatkan Kabupaten Gorontalo. Acara tersebut dirangkai dengan peringatan Hari Lansia XXII di daerah setempat.

Ia mengatakan kerja sama antara pemerintah daerah, provinsi, dan pusat sebagai hal yang penting dalam mewujudkan kebahagian keluarga.

"Alhamdulillah kami dipercaya oleh Provinsi Gorontalo sebagai tuan rumah Harganas XXV. Khusus Kabupaten Gorontalo, kami rangkaikan dengan Hari Lansia Ke-22," kata dia.

Direktur Pelaporan Statistik BKKBN RI Rudi Budiman mengatakan upaya mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan melahirkan generasi muda bangsa yang baik, dimulai dari perencanaan yang baik dalam membangun keluarga.

"Jika hidup terencana, semua lebih mudah," ucapnya.

Ia mengemukakan perlunya masyarakat membiasakan diri membuat rencana yang baik dalam kehidupan berkeluarga.

Harganas tahun ini, katanya, dengan tema "Hari Keluarga Kita Semua" dan slogan "Cinta Keluarga Cinta Terencana".

"Yang artinya cinta yang tumbuh dan berkembang dalam hati sanubari individu keluarga merupakan buah dari suatu proses yang terencana sebelumnya," katanya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018