Gorontalo, (Antara News) - Wakil Bupati (Wabup) Bone Bolango Kilat Wartabone meninjau langsung rumah tak layak huni di Kelurahan Oluhuta, Kecamatan Kabila, yang dihuni warga kurang mampu belum lama ini.

Rumah tak layak huni milik pasangan suami istri Karim Isima (48) menjadi sasaran dari wakil bupati, karena beliau bekerja sebagai buruh harian lepas dan istrinya Lusiana Rahman (40) mengurusi pekerjaan rumah tangga.

Wabub Kilat Wartabone mengatakan peninjauan itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu.

Dari laporan warga sekitar, ia menerima informasi bahwa keluarga itu belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Maka peninjauan di lapangan langsung dilakukan.

"Ternyata memang betul rumahnya sangat tidak layak huni. Insya Allah tahun ini rumah yang tak layak dari keluarga itu akan kita bantu," katanya.

Ia juga mengatakan, keluarga itu akan dimasukan ke dalam basis data terpadu (BDT). Data itu kemudian akan masuk dalam program bantuan hunian pantas.

Peninjauan itu dilakukan Wabup bersama Kepala Bidang (Kabid) Perumahan di Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertahanan (Perkimtan), Armin Biri dan Lurah Oluhuta, Toyo Utomo Monoarfa, serta manta camat Kabila.

Sementara itu, Karim Isima dan istrinya mengaku bersyukur karena pemerintah setempat mendatangi langsung dan melihan kondisi rumahnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada pak Wabup Kilat Wartabone yang sudah melihat langsung keadaan pondok atau tempat tinggal kami yang tidak layak huni ini. Alhamdulillah beliau juga sudah berjanji akan memberikan bantuan hunian pantas pada tahun 2018 ini," ucap Karim.

Pewarta: Febriandy Abidin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018