Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Gorontalo melakukan ziarah ke makam tokoh pramuka di daerah tersebut, dalam rangkaian peringatan hari Pramuka ke 57, pada 14 Agustus 2018.

Ketua Kwarda Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, Selasa, mengatakan ziarah dan tabur bunga ini dimulai dari makam tokoh Hasan Kadir di Kota Gorontalo dan Badullah Pakaya di Kabupaten Bone Bolango.

Menurutnya kegiatan tersebut merupakan bentuk penghargaan terhadap jasa-jasa yang telah diberikan untuk perkembangan pramuka di Gorontalo.

"Kegiatan ini juga dilaksanakan di daerah-daerah lainnya, sebagai bukti rasa cinta kita menghargai jasa-jasa para pahlawan," ujarnya.

Ia berharap tradisi yang baik seperti itu bisa membawa dampak positif, misalnya meningkatkan rasa cinta tanah air dan nasionalisme melalui organisasi kepanduan.

Pramuka juga bisa meneruskan perjuangan para pahlawan, dalam hal bisa membantu pembangunan Provinsi Gorontalo ke depan.

"Rasa cinta kita kepada tanah air, harus dikembangkan dalam tubuh anak muda khususnya. Pramuka dan ziarah ini adalah bagian dari cara pramuka untuk meningkatkan rasa nasionalisme," katanya.

Usai melaksanakan ziarah dan tabur bunga Idah dan jajaran Kwarda Provinsi Gorontalo tak lupa memberikan hadiah sebagai penghargaan kepada keluarga almarhum.

Kegiatan pramuka ini dilanjutkan dengan peninjauan perkemahan tingkat Kwarcab Bone Bolango, bertempat di lapangan Duwano Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018