Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Dirut Perum Jamkrindo Randi Anto mengajak jajarannya membersihkan areal pantai Botubarani, Bone Bolango, Gorontalo, kawasan objek wisata Hiu Paus dalam sejam, areal pantai sepanjang 300 meter bersih dari sampah.

Direktur Hukum dan Pertanahan Perumnas Mukhlis Abas, bersama staf juga turut serta dalam kegiatan sosial tersebut.

Kawasan Botubarani tidak hanya terkenal dengan pantainya yang indah, namun dengan keberadaan Hiu Paus menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, tidak hanya lokal tapi juga mancanegara.

“kita (para nelayan) justru tahu dari cerita anak-anak yang mula-mula bermain dengan kawanan hiu paus,” tutur Abdul Wahab Matoka, Ketua Paguyuban Nelayan Peduli Hiu Paus.

Awal 2016, pemerintah setempat meresmikan kawasan pantai Botubarani sebagai lokasi destinasi wisata. Kini pantai dengan kawanan Hiu Paus itu telah dikenal masyarakat dunia.

Randi Anto dalam kesempatan itu mengatakan bahwa, kawasan pantai yang indah, ditambah dengan keberadaan Hiu Paus menjadikan daya tarik tersendiri, dimana keberadaannya yang tidak terlalu jauh dari bibir pantai Botubarani ini, bisa menambah objek wisata baru.

"Secara otomatis keberadaanya akan menambah penghasilan bagi masyarakat sekitar, baik dengan menyewakan perahunya atau menjual berbagai makanan," kata Randi Anto.

Ia berharap, baik itu pengunjung maupun masyarakat sekitar agar ikut serta menjaga keindahan dan kebersihan pantai.
 

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018