Gorontalo, (Antara News) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berharap pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) yang akan digelar pada bulan September 2018 berdampak positif bagi masyarakat.

"Kesiapan masyarakat sangat penting, karena iven ini dibuat oleh pemerintah agar berdampak bagi masyarakat Kabupaten Gorontalo," ujarnya di Gorontalo.

Sebagai salah satu contoh menurut Bupati yaitu masyarakat menyediakan home stay atau rumah tinggal bagi para wisatawan di lokasi pelaksanaan kegiatan.

"Kebersihan lingkungan juga harus selalu dijaga," ujar Bupati yang juga pegiat lingkungan tersebut.

Menurut dia, saat ini Pemkab Gorontalo telah menyiapkan tiga home stay di Pentadio Resort, namun jumlah itu akan bertambah dengan disediakannya rumah masyarakat yang dijadikan home stay.

"Untuk berbagai daerah yang menjadi lokasi pelaksanaan juga dapat menyiapkan berbagai kuliner maupun cinderamata khas Gorontalo untuk dijual kepada wisatawan," kata Nelson, lagi.

Nelson Pomalingo pun mengajak warga untuk turut menyukseskan Festival Pesona Danau Limboto yang akan digelar di Pentadio Resort.

Menurut dia, Festival Pesona Danau Limboto merupakan sarana promosi untuk memperkenalkan potensi wisata dan budaya serta pelestarian dan kampanye penyelamatan Danau Limboto.

"Danau Limboto merupakan kebanggaan Gorontalo, kebanggaan bangsa ini dan menjadi ikon pariwisata, oleh karena itu festival ini kita laksanakan," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018