Gorontalo, (Antara News) - Tim 1 Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Otanaha 2018 Polda Gorontalo menyita 3.840 botol minuman keras dari salah satu rumah warga di Desa Dumati, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono menjelaskan, minuman keras tersebut terdiri dari 3.120 botol Pinaraci, 720 botol Kasegaran.

"Miras ini dititipkan dirumah warga, oleh karena itu kita masih melakukan pengembangan darimana asal dan pemilik miras ini," ucapnya.

Ia menjelaskan, Operasi Ketupat Otanaha 2018 yang dilaksanakan di wilayah Polda Gorontalo selama 12 Hari, memasuki hari ke delapan tim menyasar penyakit masyarakat berupa minuman keras di wilayah Kabupaten Gorontalo.

"Pelaksanaan operasi penyakit masyarakat ini di laksanakan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," ujarnya.

Ia berharap kepada masyarakat agar bisa bekerja sama membantu pihak Kepolisian dalam memberantas berbagai penyakit masyarakat.

Dan jika memiliki informasi adanya penyakit masyarakat berupa miras, judi, premanisme, prostitusi serta narkoba agar melaporkannya ke kantor Polisi terdekat.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018