Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyerahkan bantuan kepada Sanggar Tani Alam Bulota, untuk meningkatkan dan mengembangkan sektor pertanian di daerah itu.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Sabtu, mengatakan bantuan tersebut berupa dana hibah senilai Rp350 juta untuk pengembangan bidang pertanian kepada 87 orang masyarakat tani, yang terdapat di empat kelompok tani di Kelurahan Bulota, Kecamatan Limboto.

"Pertanian merupakan salah satu sektor unggulan di Kabupaten Gorontalo, kita terus menggenjotnya, baik melalui dana hibah serta alat mesin pertanian, bibit, pupuk," ujarnya.

Ia mengatakan di daerah itu tiada hari tanpa pertanian, tiada hari tanpa lingkungan. Karena bagi Nelson sendiri pertanian dan lingkungan itu menjadi sumber kehidupan masyarakat.

"Selain bantuan hibah, kita juga akan membuat sumur pompa dengan harapan masyarakat membuat embung serta cikdam yang sudah ada agar dipelihara dengan baik," jelasnya.

Nelson menjelaskan, adapun sasaran bantuan ini adalah untuk para petani yang sudah ada kelompoknya di bawah yayasan "Mato lo Taluhu" dengan harapan bantuan ini digunakan dengan baik.

"Bantuan ini saya harapkan dipergunakan dengan baik terutama peningkatan produksi pertanian sehingga pendapatan mereka bisa naik," harap Nelson

Sementara itu ketua yayasan Mato Lo Taluhu Iwan Usman bersyukur dan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah terlebih kepada Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dengan komitmen membangun sektor pertanian yang ada di Kelurahan Bulota.

Iwan usaman menuturkan, di kelurahan Bulota terdapat dua Gapoktan dan 12 kelompok tani serta pembinaan kelompok-kelompok usaha mikro.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018