Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menggelar lomba foto guna menunjang upaya promosi objek wisata di daerah tersebut.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Azis Nurhamidin di Gorontalo, Minggu, mengatakan hingga hari ini tercatat 34 fotografer akan mengangkat destinasi-destinasi wisata yang masih belum banyak terekspos di wilayah itu.

"Lomba ini dihelat oleh panitia pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) 2018," ujar Azis usai pelaksanaan pertemuan teknis dengan peserta lomba foto.

Ia menjelaskan, pelaksanaan lomba foto tersebut dibuka dalam dua kategori, masing-masing kategori foto destinasi wisata belum terekspos, serta kategori jurnalistik yang dikhususkan pada semua event kegiatan FPDL 2018.

Untuk jenis lomba ini, Panitia FPDL 2018 menyediakan total bonus sebesar Rp35 juta.

"Besaran bonus tersebut untuk dua kategori, yakni foto objek wisata dan sepuluh rangkaian iven dalam FPDL," ujar Azis yang juga menjabat selaku Ketua Penanggung Jawab kegiatan lomba.

Melalui kegiatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Gorontalo berharap akan memperkuat data destinasi wisata yang ada di daerah itu.

"Sehingga kedepan Pemkab Gorontalo dapat menentukan lokasi-lokasi wisata mana saja yang patut di kembangkan," tambah Azis.

Selain lomba foto objek wisata dan kegiatan budaya di FPDL, Panitia juga menggelar lomba video yang bertemakan sama. Iven tersebut dibuka bagi para pehobi video.

"Pemenang seluruh lomba akan diumumkan pada penutupan rangkaian FPDL 2018 tanggal 25 September nanti," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018