Gorontalo, (Antara News) - Sejumlah warga Gorontalo mengapresiasi kehadiran Monumen Tilongolo Nani Wartabone yang diresmikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, di Lapangan Taruna Remaja, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, kamis lalu.

Salah seorang warga Kota Gorontalo, Diva Dotulung, mengaku senang dengan adanya peresmian Monumen Tilongolo Nani Wartabone (Taman Tank) di lapangan Taruna Remaja.

"Ini merupakan kali pertama saya melihat tank secara langsung bahkan menyentuhnya, biasanya kendaraan ini hanya bisa saya lihat lewat televisi saja," jelasnya.

Dirinya mengaku kagum atas bentuk serta bahan dibuatnya Tank tersebut yaitu dari material besi.

"Saya baru tahu ternyata semua bagian Tank itu terbuat dari besi bahkan sampai ke rodanya juga," ungkapnya.

Warga lainnya, Iyut Rohmatul, juga menjelaskan bahwa dirinya bangga karena Gorontalo menjadi daerah yang mendapatkan kesempatan untuk memiliki monumen Tank tersebut.

"Karena unik dan baru ada pertama di Gorontalo, jadi rasanya sangat bangga akhirnya bisa melakukan swafoto bersama dua monumen Tank itu," ujarnya.

Selain itu, dirinya berharap dengan hadirnya Taman Tank tersebut dapat mendatangkan manfaat positif bagi Gorontalo nantinya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018