Gorontalo, (Antara News) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan semua lokasi pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) tahun 2018, harus memenuhi syarat.

"Selain itu, harus juga siap digunakan untuk pelaksanaan berbagai lomba yang akan digelar," ujar Nelson, Senin.

Sebelumnya Nelson melakukan peninjauan lokasi untuk melihat sudah sejauh mana persiapan di penempatan pos kegiatan "Go Fun Bike" Taula`a-Kecamatan Biluhu di Kecamatan Bilato.

"Go Fun Bike ini akan dimulai dari Desa Bilato lalu melintasi Desa Ilomata, Taula`a, Olimeyala, Huwongo, Biluhu Barat, Lobuto, Lobuto Timur, Botu Boluo, Luluo, Biluhu Tengah dan akan berakhir di Desa Lamu, Kecamatan Batudaa Pantai," jelasnya.

Nelson juga mendatangi lokasi pelaksanaan "Go Tourism Destination Photo Competetion" di Pentadio Resort, kesiapan "Go Regional Food Festival" di Pesisir Danau Limboto.

Selanjutnya lokasi "GO Dulamayo Adventure" serta lokasi kegiatan "Go Fam Trip And Fair Expo" di Pentadio Resort.

"Saya mengapresiasi kerja keras panitia dan semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terlibat, pelaksanaan FPDL yang tinggal beberapa hari lagi membutuhkan keseriusan semua pihak untuk mensukseskannya," kata Nelson, lagi.

Saat ini Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Gorontalo terus mematangkan persiapan Festival Pesona Danau Limboto yang akan digelar selama enam hari tersebut.

FPDL akan dimulai dari 20-25 September 2018, salah satu pertunjukan yang akan ditampilkan yakni tarian kolosal pada pembukaan festival itu.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018