Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo membawa obat-obatan dan tim medis untuk korban bencana gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan jika bantuan itu dilakukan melalui Rumah Sakit (RS) MM Dunda Limboto untuk para korban di Sulawesi Tengah.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gorontalo kami menyampaikan belasungkawa atas apa yang menimpa saudara-saudara kita. Duka mereka adalah duka kita semua," ujar Nelson.

Direktur RS MM Dunda Limboto, Mohammad Natsir Abdul mengatakan jika ada 22 jenis obat-obatan dan Bahan Habis Pakai (BHP) yang dibawa ke lokasi terdapak bencana.

"22 jenis obat dan BHP itu antara lain, Abocath 20 50 buah, Abocath 24 50 buah, Dispo 10 cv satu dus, Hipavix 10 dus, elastis, perban 5 cm 10 buah, elastis perban 3 cm 10 buah," ucapnya.

Selain itu tim medis juga membawa Vastigo tab 20 strip, Lodia 100 strip, Dexamethason tab 50 kotak, Ranitidine tab 50 kotak, Ketorolac, masker 5 dus, Alkohol 1 liter lima botol, Kasa steril 100 dus.

"Sedangkan untuk tim kesehatan terdiri dari 10 orang yaitu PIC, dokter orthopedi, dokter umum, perawat anastesi, perawat OK, perawat UGD, farmasi dan sopir dengan menggunakan dua mobil siaga bencana," ungkapnya.

Ia berharap obat dan tim medis yang dibawa ke lokasi bencana dapat membantu para korban di Donggala dan Palu.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018