Gorontalo,   (Antaranews Gorontalo) - Jajaran TNI di Gorontalo melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Malam Pahlawan (TMP) Pentadio dan Pelabuhan Gorontalo, dipimpin Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold Ritiauw, Kamis.

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali mengatakan kegiatan itu digelar untuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa yang gugur dalam mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita akan terus menghargai dan mengenang jasa para pahlawan nasional dan pahlawan revolusi yang telah gugur dalam mempertahankan bangsa ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, jika kegiatan itu juga merupakan rangkaian jelang peringatan HUT TNI yang digelar setiap tanggal 5 Oktober.

"Pada ziarah ini, turut hadir juga Komandan Lanal Gorontalo, Letkol laut (P) Tonny Sundah berserta jajarannya serta Dansatradar," jelas Mayor Fathan.

Selain itu turut hadir Kasrem 133/Nani Wartabone Letkol Inf Sapto Iriyanto, Dandim 1304/Gorontalo Letkol Inf Alan Surya Lesmana, Danyonif 713/Satya Tama Letkol Inf Slamet Raharjo, para Perwira Korem 133/Nani Wartabone, Perwira Lanal, Perwira Satradar serta pasukan upacara dari tiga Angkatan TNI yang ada di Gorontalo.

Pada kegiatan tabur bunga di pelabuhan Gorontalo, Ia mengatakan jika kegiatan itu dilakukan dengan menggunakan kapal dari Basarnas Gorontalo.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018