Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara menyalurkan bantuan 16,4 ton bibit jagung hibrida varietas bisi dua kepada petani.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, mengatakan penyaluran bantuan bibit tersebut untuk meningkatkan produksi jagung pada musim gaduh.

Oleh karena itu petani diminta untuk memanfaatkan bantuan tersebut untuk ditanam agar bisa menghasilkan produk yang akan mampu menaikkan perekonomian mereka.

Biasanya, musim gaduh petani tidak menanam sebab khawatir tanaman tidak akan menghasilkan dengan optimal, olehnya pemkab mendorong petani agar bisa memanfaatkan musim ini untuk menanam jagung.

Pemkab berupaya menggalakkan pemberdayaan petani melalui penyaluran bantuan bibit, sarana prasarana pertanian, termasuk pupuk dan pestisida.

Harapannya, petani khususnya penggarap bisa terus menyambung hidupnya bahkan perekonomiannya meningkat sebab telah didukung pemkab, khususnya modal tanam dan biaya pemeliharaan.

Bantuan ini diharapkan termanfaat dengan optimal, sebab akan terus di evaluasi agar benar-benar mensejahterakan petani.

"Petani yang tidak mampu memanfaatkan bantuannya, tidak akan dibantu lagi namun yang berhasil meningkatkan produksinya akan mendapatkan bantuan berkelanjutan hingga benar-benar bisa mandiri dan mampu memberikan dampak menguntungkan kepada petani lainnya," ujar Bupati. 

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014