Gorontalo, (Antara News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo menggandeng jajaran Korem 133/Nani Wartabone, dalam menyelesaikan program pembangunan rumah layak huni bagi warga kurang mampu di daerah itu.

Pemprov melalui Dinas Perumahan Gorontalo programkan pembangunan rumah layak huni tahap dua sebanyak 272 unit, dan telah dilakukan peletakan batu pertama oleh Komandan Korem (Danrem) 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw, Selasa (23/10).

Kapenrem 133 Kapten Fathan Ali melalui rilis ke ANTARA, mengatakan pembangun rumah layak huni ini diharapkan bisa selesai pada bulan November 2018.

"Jika sesuai program bisa tuntas akhir tahun 2018, warga kurang mampu sudah siap menempatinya," katanya.

Selain program ini, pada tahun 2019 nanti akan ada juga 1.000 unit rumah lagi yang akan dibangun, sehingga kebutuhan warga yang memang harus dibantu oleh pemerintah bisa terpenuhi.

Pada program pembangunan rumah layak huni ini, Danrem mengajak kepada Camat dan perangkat serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan membantu proses penyelesaian, sehingga bisa segera dinikmati oleh masyarakat.

Selain itu, Danrem selalu berpesan bahwa dalam rangka pemilu-pilpres, masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, mengutamakan keamanan dan stabilitas di daerah. 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018