Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Partai Hanura Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, menargetkan perolehan lima kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Target kami tidak muluk-muluk, cukup lima kursi saja, apalagi saat ini Hanura sudah memiliki modal tiga kursi di DPRD Kabupaten periode 2014-2019," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Gorontalo Utara, Husain Adam Pateda, di Gorontalo, Selasa.

Ia mengaku, partainya memperkuat strategi pemenangan untuk meraih simpati masyarakat pada Pemilu 2019 ini.

Termasuk memproyeksikan kemenangan Calon Presiden yang diusung Hanura pada Pilpres 2019.

Husain mengatakan, pihaknya belum menargetkan jabatan untuk DPRD Kabupaten, selain raihan perolehan kursi yang maksimal.

Ia optimistis, deretan calon anggota legislatif (caleg) Hanura, mampu mendulang suara untuk kemenangan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, termasuk mempertahankan satu kursi di DPRD Provinsi Gorontalo.

Terkait tahapan kampanye Pemilu 2019 di daerah itu, Husain mengaku, pihaknya akan memaksimalkannya sesuai jadwal pelaksanaan kampanye dialogis maupun kampanye terbuka.

Intinya kata ia, Hanura tidak hanya memaksimalkan strategi untuk kemenangan Pemilu 2019 melalui perolehan kursi lebih dari tiga kursi.

Namun ikut memaksimalkan pendidikan politik yang berkualitas yaitu tanpa politik uang dan masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan perasaan bahagia.

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018