Ambon (Antaranews Gorontalo) - Penyanyi legendaris Oscar Harris akan tampil di kota Ambon guna memeriahkan Amboina Internasional Music Festival yang digelar 15-17 November 2018.

Direktur Ambon Music Office Ronny Loppies menyatakan, musisi Suriname yang terkenal di Belanda era 1970 hingga 1980-an, akan tampil di Amboina Internasional Music Festival yang dipusatkan di Lapangan Merdeka, Ambon.

"Oscar Harris akan meriahkan kegiatan Amboina Internasional Music Festival, bersama musisi lokal Ambon maupun nasional lainnya," katanya di Ambon, Selasa.

Ia mengatakan, sesuai rencana penyanyi yang hits dengan lagu "Song for the Children" akan tampil pertama pada gala dinner tanggal 13 November di Wailela Cafe Ambon, sebelum puncak festival pada 15 -17 November.

"Oscar Harris akan mambawakan sejumlah tembang lawas di festival musik, juga berkolaborasi dengan Molluca Bamboowind Orchestra," ujarnya.

Penyanyi kelahiran Suriname 30 november 1943 akan tampil dengan sejumlah musisi Indonesia yakni Barry Likumahuwa, Payung Teduh, serta musisi lokal Ambon diantaranya Molukka Hip-Hop Community, sanggar Booiratan dan Seraphim, sanggar Waihaong, ensemble suling dan Tahury family.

"Festival musik ini gratis untuk warga kota Ambon, kita berharap seluruh warga kota Ambon hadir di lapangan merdeka," ucap Ronny.

Dijelaskannya, festival musik ini juga dirangkai dengan Amboina Music Convention, dengan pembicara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Kepala Bekraf Triwan Munaf, Kepala Pespustakaan Nasional dan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy.

"Kegiatan ini mengusung tema besar Amboina internasional bamboo festival, sebagai upaya mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia," katanya.

 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018