Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Tim verifikasi honorer kategori dua (K2) dimintakan surat pertanggungjawaban dan pernyataan pribadi tidak akan menyalagunakan kewenangan, oleh Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, Minggu.

Hamim Pou berharap hasil verifikasi akhir honorer K2 sudah dilakukan dengan baik dan benar, serta sesuai dengan prosedur atau peraturan yang berlaku.

Sehingga kepada seluruh tim verifikasi diminta untuk membuat surat pertanggungjawaban secara individu, bahwa verifikasi K2 yang dilakukan sudah sesuai dengan aturan.

"Ini demi mempertanggungjawabkan hasil verifikasi K2," kata Hamim.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Bone Bolango, Kilat Wartabone, bahwa yang menandatangani hasil akhir verifikasi honorer K2 maupun usulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) para honorer K2 ini adalah pejabat pembina kepegawaian.

Pejabat pembina kepegawaian yang dimaksud kata Kilat, adalah bupati selaku kepala daerah, sehingga wajar jika para tim verifikasi dimintakan untuk membuat surat pernyataan atau pertanggungjawaban.

"Sebaiknya verifikasi K2 dilakukan dengan sebaik-baiknya, sehingga kedepan tidak bermasalah hingga ke ranah hukum," kata Kilat.

Sementara itu, diketahui proses verifikasi honorer K2 Kabupaten Bone Bolango terbagi dalam 4 zona, yakni Kecamatan Suwawa, Kabila, Tapa, dan Bone Pesisir.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014