Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyerahkan bantuan bagi Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Beringin di Kecamatan Hutuo.

Ketua PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway di Gorontalo, Kamis, mengatakan bantuan bagi panti jompo Beringin itu senilai Rp25 juta.

"Kita bermitra dengan pemerintah daerah, dan saat ini bersama Dinas Sosial memberikan bantuan untuk memenuhi kebutuhan para warga lanjut usia (lansia) yang ada di LSU Beringin ini," ujarnya.

Ia menjelaskan, bantuan itu diberikan dalam bentuk bahan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, minyak kelapa, susu, telur, ikan kaleng, gula, kopi, peralatan mandi, elpiji, serta lemari.

"Bantuan ini merupakan bentuk komitmen dan perhatian kami kepada warga Kabupaten Gorontalo khususnya penghuni panti jompo," kata dia, lagi.

Fory mengungkapkan, jika pihaknya ingin para lansia tersebut terus bersemangat dan sehat dalam menjalani hari.

Selain memberikan bantuan bagi LKS beringin, PKK bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).

PKK juga menyerahkan bantuan Asistensi Sosial lanjut Usia Terlantar (Aslut) kepada warga kurang mampu dan bantuan jaminan hidup bagi penyandang disabilitas.

"Semua bantuan ini diberikan dalam bentuk barang dalam rangka mengembangkan usaha mereka dan untuk menciptakan lansia yang produktif," ungkapnya.

Sedangkan program Aslut menurut Fory bertujuan untuk memberikan jaminan sosial guna membantu warga lanjut usia miskin.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018