Gorontalo, (Antara News) - Perayaan Natal bersama Kerukunan Keluarga Kawanua (K3) di Gorontalo, yang akan dilaksanakan pada 12 Januari 2019, direncanakan akan menghadirkan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Ketua Umum DPP K3 Irjen Pol Ronny Sompie.

Perayaan Natal itu juga akan dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus K3 tingkat kabupaten/kota se Gorontalo, yang saat ini terus dilakukan konsolidasi.

"Kami ingin menghadirkan silaturahim besar bagi warga Kawanua di Gorontalo, bersama-sama berkumpul merayakan Natal dan pengukuhan pengurus tingkat kabupaten/kota, yang akan disaksikan langsung Gubernur Sulut dan Ketua Umum K3 pusat," kata Ketua Panitia Elvikman Lanjoi, Senin.

Pria yang aktif di Persatuan Alumni GMNI Gorontalo ini mengaku, K3 memiliki andil yang cukup besar dalam pembangunan di daerah juga, karena beberapa warga memiliki posisi-posisi strategis dalam menunjang perkembangan daerah.

Baginya, organisasi K3 merupakan perhimpunan warga Kawanua (Minahasa/Manado) serta yang memiliki pertalian darah dengan warga di Gorontalo itu, lebih orientasi pada kegiatan sosial dan kebudayaan.

"Ada beberapa anggota K3 yang beragama Muslim, termasuk saya pribadi, sangat mendukung kegiatan K3 ini, karena sudah banyak bukti dari kegiatan sosial yang dilakukan di daerah," tandasnya, yang didampingi Sekretaris Panitia Rudolf Lumy dan Bendahara Panitia Sonny Lembong.

Sementara itu, Ketua DPD K3 Provinsi Gorontalo, Kompol Berty Runtukahu mengatakan, perayaan Natal tahun 2018, yang akan dilaksanakan awal januari 2019, nanti dilaksanakan secara sederhana meski akan dihadiri ribuan warga Kawanua dan tamu, mengingat rasa belasungkawa yang dalam terhadap warga di Palu-Donggala yang mengalami musibah lalu.

"Perayaan Natal nanti akan menggugah warga untuk memaknai musibah di beberapa daerah di Indonesia, dengan mendoakan akan mereka nantinya bisa bangkit lagi dan menghilangkan rasa trauma yang mendalam," ujarnya Berty.

Sementara pada pengukuhan K3 tingkat kabupaten/kota, sudah disiapkan beberapa pengurus untuk menjalankan roda organisasi yang bergerak bidang sosial dan kebudayaan, membangun kebersamaan sesama kawanua serta siap membantu program-program pemerintah daerah.

Pewarta: Adiwinata

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018