Gorontalo, (Antara News) - Warga Desa Alale, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango, membuka objek wisata pancing ikan untuk menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara.

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou di Gorontalo, mengatakan hal itu merupakan kreatifitas warga yang patut diapresiasi sehingga minat pengunjung tinggi.

"Tempat pemancingan ikan ini merupakan kolaborasi dari Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW)," ujarnya.

Menurut Hamim, tempat pemancingan Alale tersebut merupakan proyek anggaran Dana Desa tahun 2018 dan anggaran PISEW tahun 2018.

"Ini adalah investasi yang baik dan bukan sia sia, ini menghasilkan. Kita akan menghidupkan Bumdes di Alale," kata Hamim Pou.

Ia mengungkapkan jika ada kegiatan-kegiatan di Bone Bolango, dapat digelar di Desa Alale. Tentunya dengan adanya harga, rasa dan kebersihan tempat.

Sementara itu, salah seorang warga Kota Gorontalo, Sulaiman mengaku pernah melihat tempat pemancingan tersebut saat masih dalam tahap pembangunan.

"Awalnya saya penasaran, ternyata tempat itu dibuka untuk pemancingan, kebetulan saya hobi memancing, mungkin lokasi di Alale itu akan menjadi salah satu referensi tempat memancing," kata dia.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018