Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo akan menggelar Festival Perahu di Desa Botubarani, Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango.

Akun Repsentatif BPJS Ketenagakerjaan Cabang Gorontalo, Kafy Muhammad di Gorontalo, Rabu, mengatakan, pelaksanaan festival itu merupakan rangkaian pencanangan "Desa Sadar Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan" pada Jumat (30/11) nanti.

"Festival ini menjadi salah satu rangkaian dari pencanangan Desa Sadar Jaminan Sosial Desa Botubarani untuk lebih mendekatkan antara BPJS Ketenagakerjaan dengan masyarakat di desa sadar jaminan sosial tersebut," ujarnya.

Ia menjelaskan, tujuan utama dari pelaksanaan Festival Perahu itu, supaya masyarakat lebih kenal dan lebih paham, jika BPJS Ketenagakerjaan merupakan program pemerintah yang sangat bermanfaat dan berguna.

Selain itu, sebagai sarana promosi terhadap program BPJS Ketenagakerjaan supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas. Apalagi Desa Botubarani adalah salah satu desa wisata, yakni wisata Hiu Paus yang banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun manca negara.

"Festival perahu ini juga sebagai identitas. Jadi masyarakat yang ikut festival bisa mengecat dan memasang logo BPJS Ketenagakerjaan, logo Pemkab Bone Bolango dan logo identitas Bone Bolango di perahunya," kata dia lagi.

Sehingga menurutnya, dapat menjadi sarana promosi kepada masyarakat di sekitar maupun wisatawan yang akan datang di Desa Botubarani.

Dia menambahkan, adapun tema yang diangkat dalam Festival Perahu, yakni "BPJS Ketenagakerjaan dan Bone Bolango Cemerlang".

"Kami berharap banyak masyarakat setempat, terutama masyarakat nelayan yang memiliki perahu bisa tertarik untuk ikut di Festival Perahu tersebut," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018