Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pemerintah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, segera membangun sirkuit balap sebagai sarana untuk menyalurkan bakat kaum milenial pencinta otomotif.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Gorontalo, Jumat, mengatakan selama ini para pencinta otomotif hanya menggunakan badan jalan samping Kantor Bupati sebagai lintasan balap.

"Pembangunan lintasan balap merupakan perhatian dan komitmen kami untuk mebuka ruang bagi pecinta otomotif khussunya kaum milenial untuk tidak lagi menggunakan badan jalan karena cukup membahayakan," ujarnya.

Nelson Pomalingo mengungkapkan jika lintasan balapan tersebut akan segera dibangun di bumi perkemahan Bongohulawa Kecamatan Limboto.

"Ini adalah janji saya pada kaum milenial yang hampir setiap bulan mengadakan lomba di sini. Maka kita akan bangun sirkuitnya," ungkap Nelson.

Ia menyampaikan, pada tahun 2018 pembangunan akan diawali dengan rintisan, bentuk jalannya di-"catting" dan tahun depan kita bangun aspal 1.300 meter.

"Tahun ini kita pacu dan selesai bulan Desember 2018 rintisannya. Tahun depan aspalnya hinga jembatan dan infrastruktur lain mungkin pagarnya sehingga mudah-mudahan tahun depan sudah bisa digunakan oleh kaum milenial," kata Nelson.

Menurutnya, dengan adanya sarana untuk arena balapan, maka pemuda dapat menyalurkan bakat mereka, dan pihaknya dapat mencari bibit pebalap baru yang berpotensi dan mencegah balapan liar di jalanan.

"Dengan akan dibuatnya sirkuit ini, para remaja juga harus punya perilaku baik, tidak arogan, tidak menggunakan narkoba. Dan yang paling utama dapat menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas," tegasnya.

Nelson menilai remaja pencinta otomotif di Kabupaten Gorontalo mulai menunjukkan prestasi yang baik. Dan ia akan mendorong terus agar dapat tercipta atlit-atlit di bidang olah raga otomotif.

"Kita telah melakukan peninjauan lokasi pembangunan sirkuit dan saya juga telah meminta agar Dinas Pemuda dan Olah Raga bersama KONI untuk berkoordinasi dan melihat langsung lokasi pembangunannya," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018