Gorontalo, 16/12 (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo bersama tim penggerak PKK menata dan mempercantik sejumlah ruas jalan menjelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke daerah tersebut.

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, di Gorontalo, Minggu, mengatakan, penataan dan pembenahan dilakukan di jalan protokol, jalan masuk ke bandara hingga ibu kota Kabupaten yaitu Limboto.

Menurutnya, berbagai persiapan dilakukan itu adalah untuk menyambut kedatangan pimpinan negara yang menjadi suatu kebanggan saat mengunjungi kabupaten Gorontalo.

"Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini membawa berkah bagi kita semua,"ujar Bupati.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut baik kedatangan Presiden dengan berbagai kesiapan, dan salah satunya penataan wilayah di Kabupaten Gorontalo yang menjadi tempat lalu lintas rombongan.

"Pemkab hingga kecamatan, kelurahan dan desa harus menata jalan protokol agar kelihatan semakin bersih. Dan bukan saja nanti ada kunjungan Presiden lalu bergerak, ini pun sudah dilakukan setiap hari Jumat pagi di setiap wilayah kecamatan dan desa," tandas Bupati.

Dia mengimbau agar masyarakat ikut berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan nasional yang dipusatkan di Kabupaten Gorontalo yaitu Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional(HKSN).

"Perayaan HKSN 2018 harus sukses karena Provinsi Gorontalo sebagai tuan rumah dan dipusatkan di Kabupaten Gorontalo," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory Naway, mengatakan, jika pemerintah daerah hingga kecamatan dan desa menata wilayah, maka PKK bersama Dharma Wanita setempat mengambil bagian menata bunga di sepanjang jalan protokol.

"Penataan bunga dan pot bunga menjadi tugas kami, maka saya bekerja sama dengan Dharma Wanita menata wilayah bandara, melakukan penataan pot dan bunga pucuk merah di sepanjang pintu masuk Bandara Djalaludin Gorontalo," ujarnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018