Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Gorontalo, Senin, melantik empat Pejabat Tinggi Pratama yang semuanya merupakan wajah-wajah baru atau promosi dari jabatan eselon III.

Wardoyo Pongoliu yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kesbangpol dipercaya sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol, sedangkan Sukril Gobel diangkat menjadi Kepala Badan Keuangan yang sebelumnya menjabat Kabid Aset pada Badan Keuangan.

Selanjutnya ada nama Sagita Wartabone dipercaya sebagai Kepala Biro Pengendalian Pembangunan dan Ekonomi (P2E) yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Biro P2E.

Sila Botutihe yang sebelumnya menjabat Kabid Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik.

Wagub Gorontalo Idris Rahim menilai, pelantikan kali ini menggambarkan bagaimana regenerasi birokrasi di Pemprov Gorontalo berjalan maju.

Ia menyebut, pejabat eselon II yang dilantik merupakan lapisan ke empat dari generasi pertama sejak Provinsi Gorontalo terbentuk.

"Lapisan ke empat ini tentunya harus bisa menarik gerbong pemerintahan dan kemasyarakatan ini bisa lebih cepat lagi," ujar Idris.

Mantan Sekda itu berharap agar pejabat yang dilantik mempelajari kembali RPJMD 2017-2022 dan RKPD tahunan di instansi masing-masing.

Ia juga meminta pimpinan bisa menjalin dan menjaga kekompakan antara atasan dan bawahan.

"Ciptakan harmonisasi antara pimpinan dengan bawahan. Harus kita kuasai tugas pokok dan fungsi dari bapak ibu sekalian," imbuhnya.

Wagub mengingatkan bahwa tantangan pemerintah dewasa ini semakin berat karena kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi serta sarana dan prasarana pemerintah masih serba terbatas.

Oleh karena itu butuh penguasaan data yang akurat serta koordinasi yang intens antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, katanya.

Pewarta: Debby H. Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018