Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Rarusan umat Kristiani di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo melakukan misa Natal di sejumlah Gereja yang ada di daerah tersebut pada Senin (24/12) malam.

Pantauan ANTARA, di Gereja Imannuel, Sentrum dan Gereja Katolik Santo Kristoforus dipadati jemaat dari berbagai wilayah Gorontalo sejak pukul 19.00 WITA.

Pastor Maxi Manewus saat menyampaikan khotbah di Gereja Santo Kristoforus mengajak umat kristiani untuk saling mengucapkan hari Natal dengan penuh syukur.

"Kepada para jemaat, coba lihat ke samping kiri dan kanan kita, mari kita saling mengucapkan selamat Hari Raya Natal," ucapnya.

Ia mengatakan, untuk saling menghargai tanpa melihat adanya perbedaan serta meminta agar jemaat membuat kandang Natal di rumah masing-masing.

"Melalui Natal, Yesus datang kepada semua orang, bukan hanya ada untuk orang miskin, sengsara dan tertindas namun juga buat orang kaya," kata dia, lagi.

Ia juga mengatakan jika misa Natal adalah hal yang luar biasanya karena bisa bersama-sama dan bersyukur kepada kekuatan Tuhan yang selalu ada dalam kehidupan.

"Mari kita bersuka cita dan bersyukur dalam malam Natal ini kita masih dalam keadaan sehat walafiat. Dan itu ungkapan yang kita ucapkan kepada Tuhan," ucapnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2018