Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Pembangunan dua menara baru di obyek wisata Benteng Ulantha di Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo memikat wisatawan untuk berkunjung.

Paramita, salah seorang wisatawan asal Kabupaten Gorontalo, Senin, mengaku jika pembangunan dua menara dan gerbang membuat obyek wisata itu semakin menarik.

"Penambahan bangunan ini membuat tempat ini semakin menarik dan sangat bagus untuk di potret, seperti melihat kastik zaman dahu," ujarnya.

Selain itu menurutnya, tanpa biaya masuk alias gratis membuat banyak wisatawan daerah yang ramai datang benteng yang berada di atas bukit tersebut.

"Dari tempat ini kita bisa melihat hamparan sawah nan hijau serta pegunungan, paket komplit untuk sebuah tempat wisata," kata dia, lagi.

Sementara itu, pengunjung lainnya, Dewi Latief mengatakan terkejut karena bangunan benteng yang terlihat semakin bagus dan megah.

"Sebenarnya saya sudah pernah datang ke Benteng Ulantha sebelumnya, tapi bangunannya belum sebanyak dan semegah ini. Saya baru tahu dari postingan beberapa teman saya di sosial media ternyata Benteng Ulantha yang sekarang sudah lebih indah dan terlihat seperti istana kastil di film-film," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya ia hanya bisa melihat matahari terbenam di bangunan utama benteng dengan jarak pandangan yang masih terbatas.

"Namun, kini kita bisa melihat mata hari terbenam lebih jelas lagi dengan suguhan pemandangan Gorontalo yang lebih luas dengan adanya dua menara tambahan di sisi kiri dan kanan bangunan utama benteng," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019