Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Objek wisata Huludu Lipu dengan ikon `Pintu Langit` di Desa Konservasi Budaya Talumelito, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, ramai dikunjungi wisatawan, Sabtu.

Salah seorang wisatawan asal Kota Gorontalo, Kinanti mengatakan keindahan pemandangan dari Pintu Langit tersebut menjadi daya tarik tersendiri.

"Dari atas sini kita bisa melihat Danau Limboto, pemandangan hijaunya daerah ini juga menyegarkan mata," ujarnya.

Menurutnya, obyek wisata baru itu kini sedang viral diberbagai media sosial dan wajib untuk dikunjungi para pecinta obyek wisata alam.

Pengunjung lainnya, Andika mengaku datang ke obyek wisata itu untuk menikmati pemandangn lampu Menara Pakaya yang jelas terlihat di malam hari.

"Warna warni lampu Menara Pakaya jelas terlihat disini, tempat ini tidak hanya ramai di pagi dan sore hari, pada malam juga ramai didatangi pengunjung," kata dia, lagi.

Sebelumnya, pengelola objek wisata tersebut, Aba Dinggo menjelaskan jika spot swafoto `Pintu Langit` memang menjadi salah satu unggulan di tempat itu.

"Desa ini adalah desa konservasi budaya, kita ingin mengenalkan budaya Gorontalo dengan pariwisata agar lebih menari minat wisatawan," ucapnya.

Berbagai budaya yang dikenalkan di daerah itu adalah Langga, Longgo, Lohidu, Dikili, Turunani, Buruda, Dana-dana, tarian Tidi dan budaya masyarakat Gorontalo lainnya.

Budaya tersebut diharapkan bisa dilestarikan dan dikenalkan kepada generasi penerus serta masyarakat luas, baik lokal, nasional maupun internasional.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019