Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan bahwa dengan adanya peresmian fasilitas gedung baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) di Kabupaten Bone Bolango, Kamis, dapat menjadi semangat untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Gorontalo.

"Apa yang kita lakukan selama ini khususnya pada peningkatan kualitas pendidikan untuk sumber daya manusia di Provinsi Gorontalo semakin terbukti," jelasnya

Dengan terbangunnya sinergitas antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota yang ada di Gorontalo akhirnya dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat banyak saat ini.

Seperti halnya gedung baru sebagai fasilitas penunjang kegiatan di lingkungan UNG, yang tentunya sangat bermanfaat bagi keberlanjutan pendidikan kedepan.

Ia mengungkapkan selama 6 tahun terakhir dirinya diberikan kepercayaan melakukan pengawasan terhadap proses pendidikan di Provinsi Gorontalo terlihat dari segala aspek saat ini telah mengalami kemajuan yang sangat luar biasa .

"Buktinya dalam waktu yang sangat singkat UNG bahkan bisa meraih predikat sebagai Universitas yang berakreditasi A," jelansya lagi.

Pada tahun 2018 itu hanya ada tiga yang bisa mencapai akreditasi A dengan jumlah seluruhnya hingga saat ini ada 19 perguruan tinggi, termasuk UNG.

"Harapan kedepan untuk mahasiswa adalah peningkatan kualitas, yang pelu kita lakukan adalah upaya yang lebih serius kedepan untuk mendorong peningkatan kualitas pendidikan yang nantinya dapat melahirkan lulusan berkualitas mampu bersaing di dunia kerja serta dimanapun mereka dibutuhkan," harapnya.

Selain itu, dengan adanya bangunan baru UNG yang berlokasi di Bone Bolango tentunya akan menyebabkan pemerataan penduduk, serta memberikan manfaat bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Dian

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019