Manado, (Antara News) - PT Archi Indonesia melalui dua anak perusahaannya, PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN), melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan bantuan ke warga korban banjir dan longsor di Kota Manado, Sulut, Jumat (1/2) lalu.

"Aksi yang dilakukan Archi Indonesia ini, merupakan tindak lanjut dari aksi sosial untuk bencana alam di Lombok dan Palu beberapa waktu lalu, dan sekarang di Kota Manado," kata Manager PR & Communication PT MSM, Hery Inyo Rumondor, melalui pesan tertulis ke ANTARA, Senin.

Sejumlah bahan bantuan natura berupa mie instan, susu, biscuit, pembalut dan kasur, disalurkan melalui tim penanggulan bencana Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

“Total bantuan yang kami serahkan berjumlah 1100 box, terdiri atas makanan siap saji, susu dan pembalut,” tambah mantan jurnalis ini.

Archi Indonesia, melalui PT MSM dan TTN senantiasa peduli dengan bencana alam yang terjadi. Bukan saja di Sulawesi Utara, tapi seluruh Indonesia.

“Sedapat mungkin kami berupaya membantu meringankan beban saudara saudara di Manado, Sulawesi Utara yang tertimpa musibah banjir dan tanah longsor,” tambahmya.

Disaksikan Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Edwin Silangen, bantuan diterima Kaban Penanggulangan Bencana Daerah Joy Oroh, Asisten I Drs Edison Humiang, Assisten lll dan Kadis PUPR.

“Kami mengapresiasi apa yang dilakukan PT Archi Indonesia, yang peduli demgan bencana yang terjadi di Sulawesi Utara.” Kata Silangen.

Melanjutkan pesan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, Sekprov mengucapkan terima kasih kepada Archi Indonesia, yang merespons cepat dengan memberikan bantuan.

Pewarta: Hence Paat

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019