Gorontalo, (Antara News) - Politisi senior Theo Sambuaga mengingatkan kepada jajaran Generasi Penerus Perjuangan Merah Putih (GPPMP) untuk berani memerangi berita bohon (hoaks) dan ujaran kebencian. 

"Tahun pemilu 2019 merupakan agenda politik yang lagi ramai, tetapi penyebaran hoaks, ujaran kebencian dan fitnah juga terus merebak. GPPMP harus bisa membantu menangkal semua ini," kata mantan Ketua Komisi 1 DPR ini, saat mengikuti Rakernas GPPMP dan peringatan Merah Putih 14 Februari, Rabu. 

Bagi Sambuaga, perkembangan teknologi  informasi sudah berkembang pesat dan menjadi tren global. Siapapun pasti akan berkecimpung dengan kemajuan teknologi ini, karena sudah menyasar ke semua lapisan masyarakat. 

Dengan kemajuan IT, bentuk pelanggaran juga banyak bermunculan seperti hoaks, ujaran kebencian dan fitnah yang berpotensi merusak tatanan NKRI yang sudah lama tertanam bagus. 

"Medsos harus dipakai dengan positif, jadilah sumber informasi positif," katanya. 

Ketua GPPMP Jefry Rawis mengatakan GPPMP sangat peduli dengan kondisi bangsa saat ini, terutama merebaknya hoaks dan lain-lain. 

"GPPMP terus melakukan sosialisasi setiap saat untuk membendung hoaks dan ujaran kebencian ini, gunakanlah medsos dengan positif," ujarnya.

Pewarta: -

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019