Gorontalo,  (Antaranews Gorontalo) - Wakil Bupati Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Mohamad Kilat Wartabone meresmikan SMP Negeri 1 Suwawa, Kabupaten Bone Bolango menjadi Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).

"Atas nama pemerintah daerah kami memberikan apresiasi kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Gorontalo yang telah bekerjasama dalam menetapkan sekolah ini menjadi SSK," ujarnya di Gorontalo, Senin.

Ia meminta kepada para tenaga pengajar disekolah, dengan ditetapkannya SMP 1 Suwawa sebagai SSK agar senantiasa memotivasi anak-anak didiknya dalam hal keluarga berencana.

Karena, menurutnya guru memiliki peran yang sangat besar untuk membina dan mempersiapkan anak didik dalam mengarungi kehidupan mereka yang sesungguhnya kelak ketika mereka dewasa.

"Kondisi ini harus diperkenalkan sejak dini agar mereka dapat menjadi pribadi yang bertanggung jawab, baik untuk dirinya sendiri maupun terhadap keluarganya dan orang lain," jelasnya.

Pada kesempatan itu, Wabup Kilat Wartabone juga memberikan apresiasinya terhadap berbagai prestasi gemilang yang diraih oleh SMPN 1 Suwawa selama ini.

Kilat Wartabone juga meminta agar semua pihak di sekolah itu untuk dapat memberikan kontribusi terhadap negara, bangsa, dan rakyat, terutama kepada SMP 1 Suwawa.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019