Gorontalo, (Antaranews Gorontalo) - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengapresiasi program yang dilakukan oleh Lintas Temu Kabupaten Lestari (LTKL) dalam menjaga lingkungan di daerah masing-masing.

Bupati di Gorontalo, Rabu, mengatakan jika sejarah berdirinya LTKL lalu didasari oleh semangat dari kabupaten-kabupaten yang memiliki visi yang sama, yakni mengedepankan pembangunan hijau yang berkelanjutan.

"Saat ini anggota LTKL sudah sembilan Kabupaten di Indonesia, dan pada rapat di Jakarta sudah ada dua Kabupaten lagi yang siap bergabung, diantaranya Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Kapuas Hulu, ujarnya di Gorontalo, Rabu.

Oleh karena itu, dirinya berharap Kabupaten Lestari mampu mengevaluasi organisasi dengan baik termasuk anggotanya.

"Apa yang sudah dihasilkan selama setahun sejak terbentuk untuk menjadi indikator bagi kabupaten yang ingin bergabung sehingga anggota LTKL bisa lebih banyak," ungkap Nelson

Ia mengatakan jika pada rapat yang dilaksanakan di Jakarta membahas forum komunikasi yang akan menjadi wadah saling bertukar pengalaman di antara sesama anggota.

"Ke depan, LTKL memiliki pekerjaan rumah yang banyak harus diselesaikan. Kami percaya program-program yang dijalankan LTKL ini bagus dan ini bisa menjadi mitra strategis bagi pemerintah pusat," kata dia lagi.

Mengingat masih banyak kebupaten-kabupaten yang perlu ditingkatkan kesadarannya dalam menjaga lingkungannya masing-masing.

Selain itu ia mengimbau agar para anggota Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) bisa bergabung ke dalam LTKL.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019