Enam Perwira pertama Korem 133/Nani Wartabone melaksanakan Korp Rapor yang merupakan salah satu penghargaan bagi prajurit yang telah mengabdi dalam dinas kemiliteran sesuai dengan masa pengabdian yang cukup.

Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold Ritiauw di Gorontalo, Jumat, mengatakan Korp Rapor mempunyai arti yang sangat penting serta strategis dalam pembinaan satuan maupun personel itu sendiri.

"Khususnya untuk kaderisasi dan kesinambungan dalam satuan, sehingga diharapkan para Perwira yang melakukan laporan korp harus mampu mengaktualisasikan akan tugas dan tanggung jawabnya," ujarnya.

Ia menegaskan jika para perwira harus dapat memberikan motivasi dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan tuntutan untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan beban tugas yang lebih berat.

"Hal yang sama juga saya sampaikan kepada para keluarga, agar dapat bisa menyesuaikan dengan tugas dalam melakukan pembinaan organisasi Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 133/Nani Wartabone," kata dia, lagi.

Danrem pun yakin dan percaya para Perwira mampu menjalankan tugas dengan baik dan dapat memberikan yang terbaik pada satuan dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Sehingga dengan jati diri kalian sebagai Prajurit TNI yang profesional adalah prajurit yang mampu mengak-tualisasikan secara benar dan tepat norma-norma dasar kehidupan prajurit TNI, yang meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan Wajib TNI," tegasnya.

Menurut Danrem, pada bulan April nanti akan ada pesta demokrasi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden, sehingga para perwira harus mampu melaksanakan serta berikan inovasi dan masukan dalam pelaksanaan tugas menghadapi pesta demokrasi tersebut.


 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019