Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Tarif angkutan darat jenis bus yang melayani trayek Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo ke Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara maupun sebaliknya, masih normal walau ada peningkatan mudik penumpang.

Karyawan Armada Bus Jaya Indah yang melayani penumpang jurusan Gorontalo-Kotamobagu, Agus, Minggu, mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tidak mengambil resiko dengan menaikkan tarif sepihak.

Namun, menurut Agus, tarif baru bisa saja terjadi atau diberlakukan pada tanggal 26 Juli 2014 atau H-3 Idul Fitri saat penumpang meningkat lagi.

"Itu kita lakukan atau akan menyesuaikan dengan kondisi nanti," kata Agus.

Menurut Agus, lonjakan penumpang bakal terjadi pada 26 Juli 2014, dan kenaikan tarif pun dipastikan tidak akan memberatkan para pelanggan mereka.

Kemungkinan kata Agus, tarif hanya akan naik sebesar Rp5.000, jadi para pelanggan akan diingatkan terlebih dahulu sebelum memesan tiket.

"Normalnya tarif kita hanya Rp75.000, dan pada saat 26 Juli ketika arus mudik, tarif bisa menjadi Rp80.000," ujar Agus.

Hal serupa dikatakan karyawan armada lainnya yang juga melayani penumpang juruan Gorontalo-Kotamobagu, Kisman bahwa akan menaikkan tarif seperti yang dilakukan oleh angkutan bus PT Jaya Indah, namun kemungkinan waktu pemberlakuannya mungkin berbeda.

"Kalau Jaya Indah akan menaikkan tarif pada 26 Juli, kita mungkin lebih cepat atau bahkan lebih lambat dari mereka," kata Kisman.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014