Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Kabupaten Bone Bolango masuk dalam nominasi penilaian Sektor Pertanian (SP) tingkat nasional, yang merupakan kegiatan rutin tahunan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Pertanian.

Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Bone Bolango, Fitri Gobel, Minggu, menjelaskan, kegiatan penilaian sektor pertanian itu adalah dalam rangka upaya peningkatan Sumber Daya Manusia aparatur dan masyarakat pertanian, perikanan maupun kehutanan.

Upaya peningkatan SDM kali ini dilakukan melalui rangsangan motivasi berupa pemberian penghargaan terhadap kerjanya.

"Pemberian penghargaan ini, dilakukan melalui penilaian teladan secara berjenjang mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi hingga di tingkat pusat," ujar Fitr.

Khusus untuk Bone Bolango sendiri, Kata Fitri, ada 5 yang masuk nominasi penilaian di tingkat nasional, yakni Penyuluh Pertanian PNS berprestasi, Penyuluh Pertanian Swadaya berprestasi, Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) berprestasi, Petani berprestasi, dan BP3K berprestasi.

Untuk penyuluh pertanian PNS berprestasi yakni atas nama Hartati Yunus, S.ST dari Bantu Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Tilongkabila, penyuluh pertanian swadaya berprestasi atas nama Herpin Habibullah dari BPP Kecamatan Suwawa dan Mohamad Nur Alam dari BPP Kecamatan Tilongkabila.

Selanjutnya, THL-TBPP berprestasi atas nama Yusuf Datau dari BPP Kecamatan Suwawa Selatan, petani berprestasi atas nama Darwan Botutihe dari BPP Kecamatan Kabila, dan BP3K berprestasi yakni BP3K Kecamatan Botupingge.

"Semoga mereka bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Bone Bolango dengan meraih prestasi di tingkat nasional," kata Fitri.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014