Jakarta, (ANTARA GORONTALO) - Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono menggelar silaturahim atau open house dalam menyambut Hari Raya Lebaran 2014 di rumah dinas Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin termasuk warga yang datang dengan hanya menggunakan sendal jepit.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) jilid II.

Menteri yang hadir diantaranya Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Chairul Tanjung, serta Mendikbun M Nuh.

Selain pejabat negara, open house wapres juga dihadiri oleh masyarakat umum yang sebagian besar berasal dari sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Wakil Presiden Boediono menggunakan baju berwarna cokelat keemasan dan Ibu Herawati Boediono menggunakan baju berwarna cokelat kemerahan.

Wapres dan Ibu Herawati dengan ramah menerima seluruh tamu yang berdatangan. Acara open house dimulai sekitar pukul 10.30 WIB dan berakhir sekitar pukul 15.00 WIB.

Meski demikian sekitar pukul 12.00 hingga pukul 01.30 WIB acara sempat ditutup sementara karena Wapres Boediono beserta Ibu Herawati pergi berkunjung ke rumah Ketua Umum DPP.PDIP Megawati Soekarno Putri dan mantan presiden BJ Habibie.

Setelah pukul 01.30 WIB acara kembali dibuka kembali.

Sementara itu, berbagai hal menarik tampak di acara open house wapres, salah satunya kehadiran masyarakat umum yang hanya mengenakan sendal jepit.

Salah satu warga masyarakat, Edi (43) warga Cempaka Putih datang mengenakan kaos lusuh dan celana bewarna hitam yang sudah pudar serta sendal jepit.

Edi mengatakan dia sengaja datang karena ingin bersalaman dengan Wapres.

"Saya suka dengan Wapres Boediono orangnya ramah dan murah senyum," katanya seraya menikmati hidangan yang dibagikan usai kunjungan open house wapres.

Pewarta:

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014