Gorontalo, 28/7 (Antara) - Memanfaatkan hari pertama libur lebaran di Gorontalo, sejumlah warga banyak mengunjungi lokasi-lokasi wisata, usai bersilaturahim dengan keluarga dan kerabat.

"Saya memanfaatkan liburan pertama lebaran ini dengan mengunjungi lokasi "Tangga 2000", dengan beberapa orang dari keluarga saya," kata Anita, salah satu warga Manado, Sulawesi Utara, yang memilih berlebaran di Kota Gorontalo, Senin.

Menurut wanita muda yang bekerja di salah satu perusahaan di Manado, mengatakan, waktu liburan yang diberikan hanya selama tiga hari, sehingga akan dimanfaatkan sebaik mungkin di daerah asalnya Kota Gorontalo.

Anita sengaja memilih mudik ke Gorontalo, karena sudah setahun tidak bersama dengan keluarganya yang tinggal di daerah itu.

"Saya sengaja memboyong keluarga untuk berwisata dulu di Tangga 2000 dengan destinasi pantai, namun tidak bisa berlama-lama karena cuaca sangat panas," ujarnya.

Anita kemudian menyebutkan, akan langsung memilih lokasi wisata lainnya, yakni Halaman Kantor Gubernur Gorontalo yang berada di puncak gunung dan bisa menyaksikan tiga daerah, yakni Kota Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo.

Sementara Jimmy, salah satu warga Manado yang bersilaturahim di Gorontalo juga memilih berkunjung ke Kantor Gubernur Gorontalo, yang menjadi ikon wisata di daerah.

"Ternyata menyaksikan kantor Gubernur Gorontalo dari puncak sangat indah," ujarnya singkat.

Salah satu staf polisi pamong praja yang bertugas piket di Kantor Gubernur, mengaku kalau kantor pemerintahan di Provinsi Gorontalo itu banyak dikunjungi warga, khususnya dari luar daerah seperti Sulawesi Utara, Jakarta, Makassar dan sebagainya.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014