Mahasiswa asal Papua di Gorontalo menggelar aksi sosial untuk korban bencana banjir bandang yang terjadi belum lama ini di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. 

Salah seorang anggota Ikatan Mahasiswa Papua, Ewen, mengatakan bahwa mereka mengadakan aksi sosial tersebut untuk membantu keluarga mereka yang terkena musibah.

"Kami melakukan aksi sosial di antaranya mengumpulkan donasi baik dana maupun barang dari seluruh masyarakat Gorontalo, yang pusatnya kami laksanakan di perlimaan Kota Gorontalo," ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan itu akan berlangsung hingga satu pekan ke depan, yang nantinya jika sudah terkumpul cukup banyak maka akan segera di kirim ke Papua.

"Kami melaksanakan pengumpulan donasi ini mulai dari pagi hingga malam hari agar donasi yang terkumpul bisa lebih banyak lagi," ujarnya.

Ia juga mengarahkan apabila ada donatur yang ingin menyumbang bisa datang langsung ke posko mereka yaitu di asrama cendrawasi di jalan taman hiburan.

"Aksi sosial yang kami gelar ini melibatkan seluruh mahasiswa asal Papua dari berbagai Universitas di Gorontalo. 

Ia berharap agar hasil donasi yang terkumpul nanti dapat meringankan beban para saudara mereka yang sedang terkena bencana di Papua.

Pewarta: Dian Bawenti

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019