Gorontalo, (ANTARA GORONTALO) - Pulau Saronde yang terletak di Kabupaten Gorontalo Utara, menjadi objek wisata alternatif bagi para wisatawan untuk mengisi liburan Idul Fitri di Gorontalo.

Pada hari ketiga dan keempat setelah lebaran, fasilitas penginapan di pulau itu sudah dipesan oleh pengunjung yang ingin menginap.

"Dua hari terakhir semua `cottage` sudah penuh, pengunjungnya ada yang dari luar daerah dan dari Gorontalo sendiri," kata penjaga pulau tersebut, Ka Sapu, Kamis.

Untuk melayani pengunjung lain yang tidak kebagian cottage, pihaknya menyediakan tenda camping dengan biaya sewa Rp250 ribu.

Meski demikian, ia mengungkapkan liburan kali ini sejumlah pekerja di pulau itu sedang libur sehingga pelayanan terutama di restoran kurang maksimal.

Sementara itu, para pengunjung menikmati keindahan pasir putih dan tepi pantai yang bersih serta bertaburan bintang laut.

"Ini kunjungan pertama saya ke pulau ini dan ternyata jauh lebih indah dibanding pulau lain yang saya kunjungi. Bali saja kalah," kata wisatawan asal Yogyakarta, Ibnu Taha.

Menurutnya, sajian pemandangan alam di Saronde sangat memukau, karena ditunjang dengan kondisi pulau yang masih alami.

"Malam indahnya beda, sore dan siang indahnya beda lagi. Yang kurang adalah fasilitas penunjang seperti tempat bilas," tambahnya.

Pewarta: Debby Hariyanti Mano

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014