Kelas Kreatif Badan Usaha Milik Negara (BUMN) digelar di kampus IAIN Sultan Amay, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo dengan membuka empat kelas pelatihan.

BM PT. Waskita Persero Cabang Sulawesi Maluku Papua Juniarsyah di Gorontalo, Jumat mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) BUMN.

"Pelatihan ini diadakan bagi masyarakat, khususnya mahasiswa dengan tujuan untuk menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Kegiatan itu dibagi menjadi empat kelas, diantaranya kelas barista dalam meracik kopi, kelas kecantikan, kelas kuliner, kemudian kelas digital marketing.

"Kita ingin meningkatkan jiwa kewirausahaan dari para peserta, ada beberapa kota yang saat ini juga sama-sama melaksanakan di Indonesia yaitu ada di Ambon dan Kendari," ucap dia.

Menurutnya, kegiatan itu merupakan pemberian pembekalan kepada para peserta agar nantinya ke depan dapat menghadapi tantangan kerja setelah mereka lulus.

"Sekarang sudah tidak jamannya lagi mencari pekerjaan, tetapi menciptakan lapangan kerja. Ini merupakan rangsangan bagi para mahasiswa untuk menstimulus mereka bahwa selesai kuliah itu bukan mencari pekerjaan tetapi menciptakan," kata Head SME & CSR PT. Waskita Persero, Meiriawan.

Ia menambahkan jika melalui kegiatan itu, pihaknya ingin mengenalkan pondasi kepada para mahasiswa bahwa dunia usaha itu seperti apa agar tidak canggung dan dapat menentukan pilihan.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019