Dharma Pertiwi wilayah Gorontalo melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pentadio Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Kapenrem 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo mengatakan kegiatan itu dalam rangka HUT ke 73 Persit KCK dan HUT ke 55 Dharma Pertiwi.

"Ziarah ini juga dilakukan dalam mengenang akan arti kehidupan manusia yang membawa kepada kehidupan yang kekal abadi, sehingga dapat menjalankan kehidupan yang amanah sesuai dengan arti dan makna dalam menjalankan proses kehidupan itu sendiri," ucapnya.

Ia mengungkapkan kegiatan ziarah rombongan tersebut, Ketua Dharma Pertiwi wilayah Gorontalo dilakukan peletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan tabur bunga di pusara para pahlawan yang diikuti oleh para Ketua Cabang masing-masing organisasi serta seluruh peserta ziarah.

Pelaksanaan ziarah ini juga kata Fathan untuk mengingatkan agar semua pihak dapat mengambil hikmah dengan memberikan manfaat kepada keluarga dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

"Untuk itu maknai kegiatan ini dengan suatu hikmah dan manfaat sesuai arah kehidupan yang dijalani masing-masing perorangan," kata dia, lagi.

Usai kegiatan tersebut, Ketua Dharma Pertiwi dan para Ketua Cabang organisasi masing-masing instansi serta para pengurus melanjutkan dengan kegiatan anjangsana ke para Warakawuri dengan memberikan bantuan sebagai tali asih.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019