Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo mulai mendistribusikan logistik Pemilihan Umum (Pemilu) ke 14 kelurahan di wilayah itu.

Ketua PPK Kecamatan Limboto, Nurhayati Pakaya di Gorontalo, Selasa, mengaku akan mengupayakan pendistribusian di 14 kelurahan selesai pada hari ini.

"Tapi yang lebih awal didistribusikan itu adalah Desa Malahu, mereka menjemput sendiri kotak suara yang akan digunakan, Pendistribusian dari PPK ke PPS kemudian ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan pengawalan PPK, Panwas, TNI dan Polri," ujarnya.

Ia mengaku jika Desa Malahu menjadi daerah pertama yang didistribusikan karena terletak jauh dari pusat kabupaten.

"Untuk sisanya yaitu 13 kelurahan, 12 kelurahan akan didistribusikan setelah penyegelan, dan sisa satunya lagi merupakan milik Kelurahan Kayubulan karena memang sekretariat PPK itu ada disini, sehingga untuk Kayubulan tetap tinggal disini lalu diserahkan ke TPS," jelasnya.

Ia pun memastikan jika pada hari ini, semua pendistribusian logistik Pemilu dapat selesai.

"Malahu didahulukan karena merupakan wilayah yang medan jalannya agak sulit untuk dilalui, ada 15 kotak suara yang dibawa kesana untuk tiga TPS," pungkasnya.
 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019