Pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan bersama PKK Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo menggelar bazar murah bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat di Desa Bina Jaya, Kecamatan Tolangohula.

Kepala Bagian ekonomi dan pembangunan  Gorontalo Erwan Tone di Gorontalo, Jumat (10/5), menjelaskan bazar murah bertujuan guna memenuhi kebutuhan masyarakat ketika bahan pokok mengalami kenaikan selama bulan Ramadhan.

"Mengingat persediaan bahan pokok mengalami kenaikan, Pemerintah Kabupaten Gorontalo berkomitmen melaksanakan bazar murah di wilayah kecamatan agar bahan pokok terjangkau harganya," ujarnya.

Erwan menyebutkan, lokasi yang menjadi sasaran bazar murah itu antara lain, Desa Motoduto di Kecamatan Boliyohuto, Desa Ayuhula Kecamatan Dungaliyo, Desa Pilobuhuta, Kecamatan Batudaa dan Desa Dulamayo Selatan, Kecamatan Telaga.

"Hari dan tanggal serta lokasi sudah ditentukan dan lokasi pertama di Desa Bina Jaya, Kecamatan Tolangohula," ucap Erwan.

Pada setiap lokasi pelaksanaan bazar, ada 100 paket bahan kebutuhan pokok yang disediakan untuk 100 kepala keluarga yang beroleh kupon.

"Setiap masyarakat yang mendapatkan kupon hanya membayar 55 ribu rupiah yang setiap paket meliputi gula pasir 2 kg, minyak kelapa 1 liter, tepung terigu 1 kg, sirup 1 botol, mie instan dua bungkus dan satu kaleng susu," ungkap Erwan Tone.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019