Tokoh Agama di Kabupaten Pohuwato mengapresiasi pelaksanaan pemilu 17 April 2019 lalu yang berlangsung aman, lancar, transparan, jujur, adil dan demokratis.

Salah seorang tokoh agama di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo Ustadz Riswan Manisa, Minggu, mengatakan pada Pemilu kali ini semua tahapan berlangsung transparan sehingga berjalan baik.

"Kita lihat bahwa Pemilu 2019 di Gorontalo transparan, jujur adil dan demokratis tanpa adanya kecurangan," ucapnya.

Menurutnya, Pemilu 2019 telah berjalan aman dan lancar, dan semua prosesnya dikawal secara baik dari pihak penyelenggara baik, KPU, PPK, Bawaslu bahkan aparat keamanan TNI-Polri dan berbagai unsur masyarakat terkait didalamnya.

Riswan menilai, Pemilu sudah berlangsung jujur dan tanpa kecurangan karena semua proses dan tahapan disaksikan langsung berbagai pihak yang terlibat.

"Semuanya berlangsung transparan, sehingga warga bisa melihat langsung dan mengikuti seluruh prosesnya dengan baik. Tinggal kita bersama-sama menunggu hasilnya," bebernya.

Ustadz Riswan pun mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar bersabar dan menunggu hasil keputusan KPU pada 22 Mei 2019.

"Tentunya, siapa pun yang terpilih itu sudah merupakan pilihan Tuhan, yang harus dihormati," pungkasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019