Jajaran Direksi PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk melakukan Safari Ramadhan1440 Hijriah ke sejumlah unit kerja yang tersebar di berbagai daerah, khususnya di Provinsi Gorontalo.

Direktur Keuangan BNI Anggoro Eko Cahyo mengatakan safari Ramadhan selama dua hari itu (Kamis-Jumat 23-24/5) merupakan kegiatan tahunan dilakukan guna melihat lebih dekat kondisi lapangan sekaligus silahturahim dengan karyawan, nasabah dan masyarakat pada unumnya.

Dengan mengusung tema "Mari Lipatgandakan Kebaikan Ramadhan 1440 H", tujuan utama program ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, serta melipatgandakan kebaikan melalui sarana ibadah yang berada di sekitar oulet BNI dan berbagi kepada masyarakat tidak mampu di Indonesia.

(Foto ist)

Lanjut Anggoro bahwa rangkaian kegiatan yang dilakukan di seluruh wilayah BNI ini, antara lain melalui pemberian 73.000 paket sembako, bantuan 730 sarana ibadah serta santunan kepada anak yatim.

"Ini merupakan salah satu wujud BNI membangun negeri, serta memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat dan lingkungan, juga sejalan dengan amanah bahwa BUMN harus memiliki komitmen dan tanggung jawab sosial dalam membangun ekonomi berkelanjutan dan meningkatkan kualitas kehidupan lingkungan sekitar, " jelasnya.

Sementara itu, CEO BNI Wilayah Manado Haris Agus Handoko mengungkapkan bahwa kegiatan Safari Ramadhan 1440 H tahun 2019 ini, khusus di BNI Wilayah Manado dilakukan di 4 (empat) provinsi yaitu Sulawesi utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah dan Maluku Utara.

(Foto ist)

Adapan kegiatan itu dengan memberikan 4.250 paket sembako dan bantuan sarana dan prasarana kepada 40 mesjid.

Dan khusus untuk di kota Gorontalo sendiri, BNI Wilayah Manado menyalurkan bantuan berupa bingkisan Ramadhan berupa 1.500 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu, pemberian bantuan sarana prasarana kepada 4 mesjid yaitu Mesjid Baitul Rahim Kota Gorontalo, Mesjid Darul Islam KKSS Kota Gorontalo, Mesjid Al Munir Telaga dan Mesjid Baiturrahman Boalemo yang berada di sekitar outlet BNI.

Acara Safari Ramadhan juga dihadiri oleh
Fauzi selaku Pemimpin Divisi Jaringan dan Layanan BNI Kantor Pusat Jakarta,  Ferry Sinaga selaku Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Manado serta Mohamad Bilal selaku Pemimpin Cabang BNI Gorontalo.

Pewarta: Antara

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019