Bupati Bone Bolango Hamim Pou memberi apresiasi dengan hadirnya agrowisata pertanian terpadu yang digagas Koperasi Serba Usaha (KSU) Mekar Jaya Indonesia, wujud untuk mengangkat sektor pertanian dan ekonomi petani.

"Pemkab sangat apresiasi upaya KSU Mekar Jaya Indonesia pelopori agriwisata pertanian terpadu ini, sekaligus menciptakan harapan baru bagi petani di daerah," kata Bupati ketika peluncuran program ini bersama Wagub Gorontalo Idris Rahim belum lama ini.

Ia mengatakan bahwa agrowisata ini memadukan produk-produk pertanian, buah-buahan, sayur-sayuran, pepohonan yang jarang ditemukan di Gorontalo.

Seperti halnya tanaman buah zaitun dan buah tin yang hanya berada di bukit Sinai, ternyata bisa tumbuh di bukit Desa Duano Kecamatan Suwawa Tengah, Bone Bolango.

Ia menambahkan, tahun depan akan menambah sarana dan prasana yang dibutuhkan dan akan memperbaiki akses jalan ke tempat agrowisata pertanian terpadu tersebut.

Ia juga meminta kepada pengurus KSU Mekar Jaya Indonesia dan masyarakat setempat, untuk berkolaborasi untuk mengembangkan tempat itu.

Yang utama, lanjut bupati, setuju dengan penggunaan pupuk organik untuk pertanian terpadu, karena itu adalah program yang selalu diangkat pemda.

Pewarta: Adiwinata/Humas

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019