Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, Provinsi Gorontalo mematangkan persiapan iven Sepeda Nusantara atau Gowes 2019 di daerah itu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bone Bolango Muhamad Yamin Abbas, Senin, mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan termasuk rapat teknis pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Hari ini kita menggelar rapat yang kedua sesuai dengan petunjuk teknis dari Kemenpora bahwa setelah ada rapat pertama pembentukan panitia," ujarnya.

Ia mengaku rapat kedua adalah rapat teknis pelaksanaan sebagai pengurus maupun panitia dipelaksanaan kegiatan gowes tahun 2019.

Yamin sebagai Ketua Panitia pelaksana menjabarkan teknis pelaksanaan dan tugas serta fungsi masing-masing seksi pada pelaksanaan kegiatan gowes 2019.

"Sesuai jadwal kalender iven Bone Bolango, kita punya jadwal Gowes atau Sepeda Nusantara pada tanggal 4 Agustus 2019 nanti," jelas Yamin Abbas.

Namun kemungkinan besar menurutnya, jadwalnya bisa saja dimajukan atau dimundurkan, jika peletakan batu pertama Gedung Olahraga (GOR) Bone Bolango jadi dilakukan oleh Menpora.

"Pelaksanaan Gowes 2019 menyesuaikan jadwalnya Menpora datang ke Bone Bolango," pungkas Yamin.



 

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019