Gorontalo,  (ANTARA GORONTALO) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango dan Kepolisian Resor (Polres) setempat, akan membentuk forum lalu lintas dan angkutan jalan, guna meminimalisir pelanggaran tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bone Bolango, IPTU Yoga Widyatmoko, Senin, mengatakan, permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan tidak bisa hanya diselesaikan kepolisian saja, namun harus melibatkan pemerintah daerah.

"Oleh karena itu, untuk mempermudah koordinasi maka perlu dibentuk forum lalu lintas dan angkutan jalan," kata Yoga.

Tujuan pembentukan forum lalu lintas itu, selain untuk membahas masalah lalu lintas, mulai dari transportasi sampai penindakan hukum juga membantu sejumlah tugas Dinas Perhubungan dan Pariwisata (Dishubpar) Kabupaten Bone Bolango.

Sementara itu, Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone mengatakan, pihak pemerintah daerah menyambut baik dan mendukung dibentuknya forum lalu lintas tersebut.

"Kami siap membantu serta memfasilitasi pelaksanaan kegiatan pembentukan forum lalu lintas dan angkutan jalan ini," kata Kilat.

Bahkan untuk menindaklanjuti rencana pembentukan forum lalu lintas dan angkutan jalan tingkat itu kata Kilat, dirinya langsung memerintahkan Kepala Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Bone Bolango, Rudi Iriawan untuk segera melakukan rapat perdana pembentukan forum tersebut.

Pewarta: Wahiyudin Mamonto

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2014