Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin, mendorong gerakan Pramuka di daerah itu, untuk mampu menciptakan generasi muda milenial berkualitas.

"Pramuka harus mampu aktif, inovatif dan kreatif sebagai generasi calon pemimpin bangsa berkarakter," ujar Indra Yasin selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) pramuka di daerah itu, pada musyawarah cabang III gerakan pramuka kwartir cabang Gorontalo Utara, Minggu.

Ia mengatakan, pramuka sangat strategis dalam mendukung program pemerintah daerah menciptakan generasi milenial berkarakter, maka pemerintah daerah harus ikut bergerak cepat, khususnya dalam mendukung eksistensi pramuka hingga di tingkat nasional bahkan internasional, termasuk memberi perhatian serius dalam peningkatan anggaran, melalui dana hibah dari pemerintah daerah.

Indra Yasin akan merealisasikan sekretariat yang representatif untuk memudahkan eksistensi gerakan pramuka.

"Mau berprestasi tapi sekretariat hanya menumpang di rumah penduduk, maka pemerintah daerah memberi perhatian penuh untuk merealisasikannya," ujarnya.

Pemerintah daerah, kata dia, akan menyiapkan lahan di sekitar kawasan perkantoran blok plan, untuk merealisasikan gedung sekretariat representatif bagi gerakan pramuka di daerah itu.

Ia berharap, lokasi yang saling berdekatan dengan kantor-kantor pemerintahan, akan ikut memberikan dukungan terhadap program-program kepramukaan yang bersentuhan langsung dengan pembangunan sumber daya manusia berkualitas.
Musyawarah cabang III pramuka kwartir cabang Gorontalo Utara. (Antara/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019