Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada rapat koordinasi dan evaluasi pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan meminta kepada pemerintah desa agar Anggaran Dana Desa (ADD) penggunaan peruntukannya diperjelas.

"Perlu merumuskan langkah pemecahan masalah yang dihadapi selama pelaksanaan program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan pengendalian serta menindaklanjuti rencana kerja ke depan,” kata Nelson, Minggu.

Terkait penyerapan dana desa, Nelson berharap dana desa diperuntukan untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. Penyerapan dan penggunaaan dana desa harus di informasikan dan dilaporkan sesuai arah penggunaan dana desa yang benar dan baik.

Nelson menambahkan, anggaran untuk desa dari tahun ke tahun terus meningkat, hal ini dilakukan untuk kemakmuran dan kemajuan desa. Menurutnya, peningkatan dana desa secara signifikan demi pengemabangan desa atau wilayah tersebut.

"Tapi pastikan anggaran tersebut digunakan demi pembangunan yang memberi manfaat besar bagi wilayah desa dan kelurahan, serta manfaat bagi masyarakat," ungkapnya.

Nelson mengakui, memang masih ada masalah yang ditemui dilapangan namun meminta agar hal itu dapat segera diselesaikan.

"Mohon catatan- catatan masalah yang ada menjadi bagian yang harus diselesaikan oleh aparat desa," tegasnya.

Pewarta: Adiwinata Solihin

Editor : Hence Paat


COPYRIGHT © ANTARA News Gorontalo 2019